Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


JADWAL DIKLAT
Thursday, January 7, 2016
Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) sesuai dengan misinya akan terus...
KIPRAH
Friday, August 28, 2015
Hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2015 diperingati oleh seluruh...
LIPUTAN KEGIATAN
Tuesday, February 23, 2016
Peran Asset and Liability Management (ALMA) menjadi semakin penting untuk mengidentifikasi, mengukur, memantau dan mengelola...
Monday, February 22, 2016
Menjelang akhir tahun 2015 hingga pertengahan tahun 2016, Bank BTN...
Thursday, February 18, 2016
Selama 10 hari dari tanggal 15 – 25 Februari telah...
Tuesday, February 16, 2016
Dari tanggal 15 – 25 Februari, LPPI telah menyelenggarakan pelatihan...
 
Operasional Perbankan Syariah Perlu Dievaluasi
Saturday, July 23, 2011 | Admin

Jakarta, (22/7). Maju pesatnya perbankan syariah di Indonesia ternyata masih diimbangi oleh ketidakpahamann masyarakat tentang perbankan syariah. Mereka masih menganggap bahwa konsep perbankan syariah sama dengan perbankan konvensional, yang mengedepankan “bunga”. Maka dari itu, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Koperasi dan UKM, Agus Muharram meminta perlu sebuah evaluasi pelaksanaan operasional perbankan syariah di Indonesia.

Evaluasi terhadap operasional perbankan syariah, kata Deputi SDM sangat penting, hal ini untuk menangkal isu-isu yang memperlemah perbankan syariah di Indonesia. Apabila itu tidak dilakukan, ia meyakini bahwa perbankan syariah sangat sulit untuk meningkatkan market sharenya.

Edukasi tentang perbankan syariah, diakui oleh Agus Muharram terus dilakukan oleh para pegiat ekonomi syariah seperti PKES, MES dan IAEI. Mereka tak henti-hentinya untuk mensosialisasikan ekonomi syariah. Begitu pula PKES~telah banyak membuat buku-buku edukasi ekonomi syariah kepada masyarakat. “Saya rasa itu bermanfaat bagi masyarakat,”ujarnya.

Kemudian terkait dengan evaluasi perbankan syariah, Agus Muharram berharap agar PKES membuat forum kegiatan untuk mengkaji berbagai kritikan-kritikan masyarakat tersebut. Dengan demikian opini yang salah oleh masyarakat tentang perbankan syariah tak semakin membesar.[gus]

 

Sumber: Yayan – pkesinteraktif.com

 

Comment(s)
No Comment

Reply
Name*
Email
Comment*
Confirmation*
Enter code above :

If you can't read code, click
  
*Field Required