Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


JADWAL DIKLAT
Tuesday, December 13, 2016
Program LPPI tahun 2017 didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan...
KIPRAH
Friday, August 19, 2016
Dalam sambutannya pada upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17...
LIPUTAN KEGIATAN
Monday, March 27, 2017
Selama satu hari, tanggal 27 Maret 2017, dua BPR yaitu...
Friday, March 24, 2017
Sebanyak 30 orang pegawai BPR dari 12 BPR berbagai daerah...
Wednesday, March 22, 2017
Penyaluran kredit merupakan aktivitas bisnis guna memperoleh pendapatan yang positif...
Wednesday, August 31, 2016
Seiring dengan pelaksanaan pelatihan dasar-dasar audit dan audit teknologi informasi...
 
14 BPR Ikuti Diklat Aspek Hukum dalam Penagihan
Friday, June 28, 2013 | Admin

Sebanyak 14 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang terdiri dari BPR Bank Pasar Kab. Temanggung, BPR Bumi Prima Dana - Bali, BPR Sewu - Bali, BPR Aneka Dana Raya, BPR Hasamitra - Makassar, BPR Hariarta Sedana, BPR Pekanbaru, BPR Amuntai Selatan, BPR Harau, BPR Sungai Pandan, BPR Depo Mitra Mandiri, BPR Pariangan, BPR Pondok Meja Indah, dan BPR NTB - Mataram mengikuti program pendidikan dan pelatihan Aspek Hukum dalam Penagihan yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian dan Pengembangan Keuangan Mikro (PKM - LPPI).

Program pendidikan dan pelatihan ini dirancang untuk BPR dalam menghadapi tantangan persaingan industri perbankan nasional ke depan. Salah satu upaya tersebut adalah memberikan pengetahuan dan wawasan kepada sumber daya manusia BPR agar dapat meningkatkan kompetensi dibidang hukum perbankan, terutama penagihan (collection).

Cakupan materi difokuskan pada aspek hukum dan perundangan-undangan dibidang penagihan, antara lain Overview Hukum Perbankan di Indonesia, Subjek Hukum, Hukum Perjanjian, Pengikatan Kredit dan Jaminan Kredit, Tindak Pidana Perbankan, Kuasa atau Surat Kuasa sebagai Ketentuan Hukum para Collector, Persoalan Hukum yang Dihadapi Petugas Penagihan di Lapangan, dan Kredit Bermasalah serta Solusinya secara Hukum. Program pendidikan dan pelatihan ini diharapkan nantinya dapat membuat para peserta mampu untuk memahami aspek hukum perbankan, sekaligus mampu untuk menerapkannya di lapangan dengan baik dan berhati-hati.

Program ini diselenggarakan selama dua hari, 25 – 26 Juni 2013, di Ruang Kelas 104 – Kampus Bumi LPPI, dengan menerapkan metode andragogi (pembelajaran untuk orang dewasa) melalui ceramah plus tanya jawab, diskusi, dan studi kasus. (adm/tp)

 

Comment(s)
No Comment

Reply
Name*
Email
Comment*
Confirmation*
Enter code above :

If you can't read code, click
  
*Field Required