Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


JADWAL DIKLAT
Monday, June 1, 2015
Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) sesuai dengan misinya akan terus...
KIPRAH
Tuesday, April 1, 2014
Setelah berjalan tujuh bulan program ODP II LPPI yang dimulai...
LIPUTAN KEGIATAN
Monday, July 27, 2015
Perkembangan persaingan industri perbankan yang semakin cepat, menuntut pelaku industri...
Thursday, April 16, 2015
Selama dua hari, 9 – 10 April 2015, LPPI dan...
Tuesday, April 7, 2015
Organisasi perbankan yang berkembang, baik dari keanekaragaman produk perbankan maupun...
Friday, February 27, 2015
Menutup bulan Februari, PD BPR Subang bekerja sama dengan Pusat...
 
ICDIF LPPI & CIMB NIAGA Syariah Selenggarakan Diklat Rahn Bank Syariah
Friday, June 17, 2011 | Admin

Seiring laju perkembangan perbankan syariah di tanah air dan untuk memantapkan Unit Usaha Syariahnya, PT. Bank CIMB Niaga Tbk bekerjasama dengan Divisi Penyelenggaraan Program Keuangan Syariah ICDIF-LPPI menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Training Rahn of Islamic Bank, Kamis (16/6) lalu.

Acara dibuka oleh Kepala Divisi Penyelenggaraan Program Keuangan Syariah ICDIF-LPPI Ramudji Abdulgani di Ruang Kelas 211 – Kampus Bumi LPPI. Program ini dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, 16 s.d. 18 Juni 2011.

Melalui kata sambutannya di pembuka acara, Ramudji Abdulgani mengucapkan selamat datang kepada para peserta di Kampus Bumi LPPI beserta harapan kepada para peserta untuk dapat menyerap manfaat dari pelatihan ini secara maksimal dan dapat diaplikasikan sebaik mungkin di perusahaannya.

Program ini dirancang sesuai dengan esensi programnya, yaitu untuk memahami prinsip dan gadai syariah. Gadai Syariah (Rahn) merupakan salah satu produk unggulan bank syariah yang sudah tumbuh dengan cepat dalam bisnis perbankan syariah saat ini. Gadai Syariah telah menjadi salah satu produk unggulan yang menopang perkembangan bisnis perbankan syariah. Besarnya prospek dan potensi yang ada pada produk Gadai Syariah telah membuat beberapa bank syariah menempatkannya sebagai produk unggulan di masa yang akan datang.

Manfaat yang akan didapat oleh para peserta setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan ini adalah para peserta diharapkan dapat memahami prinsip dan akad gadai. Mengetahui tentang teknik pengujian perhiasan dan uang emas dan bagaimana menaksirnya serta peserta diharapkan mengetahui tentang pengujian perhiasan/barang palsu.

Metode penyelenggaraan program pendidikan dan pelatihan ini diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan kombinasi metode: ceramah, diskusi dan praktikum menaksir emas dengan fasilitator yang terdiri dari pakar, profesional, praktisi dan para akademisi. (adm/tp)

 

Comment(s)
No Comment

Reply
Name*
Email
Comment*
Confirmation*
Enter code above :

If you can't read code, click
  
*Field Required