Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


JADWAL DIKLAT
Thursday, January 7, 2016
Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) sesuai dengan misinya akan terus...
KIPRAH
Friday, August 28, 2015
Hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2015 diperingati oleh seluruh...
LIPUTAN KEGIATAN
Tuesday, February 23, 2016
Peran Asset and Liability Management (ALMA) menjadi semakin penting untuk mengidentifikasi, mengukur, memantau dan mengelola...
Monday, February 22, 2016
Menjelang akhir tahun 2015 hingga pertengahan tahun 2016, Bank BTN...
Thursday, February 18, 2016
Selama 10 hari dari tanggal 15 – 25 Februari telah...
Tuesday, February 16, 2016
Dari tanggal 15 – 25 Februari, LPPI telah menyelenggarakan pelatihan...
 
Pelatihan Anti Pencucian Uang & Pencegahan Pendanaan Terorisme BPR Delta Artha - LPPI
Tuesday, February 7, 2012 | Admin

Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai dalam menerapkan program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme, BPR Delta Artha mengadakan pendidikan dan pelatihan mengenai Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT). Pendidikan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 28 Januari 2012 di hotel SUN, Sidoarjo, Jawa Timur, dan diikuti oleh 27 pegawai BPR Delta Artha.

Selama satu hari, difasilitasi oleh LPPI, peserta mendapat materi mengenai konsep-konsep mendasar aspek hukum, peraturan, dan kerangka kerja serta pelaksanaan program APU PPT untuk BPR. Topik yang dibahas antara lain mengenai dasar pertimbangan dan ketentuan umum penerapan APU PPT, Customer Due Diligent (CDD), Customer Risk Rating (CRR), sumber daya manusia, sistem pelaporan APU PPT, dan topik-topik lain yang terkait dengan penerapan APU PPT pada BPR.

Setelah mengikuti pendidikan ini para pegawai diharapkan mampu menerapkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang memadai dalam mengidentifikasi transaksi keuangan yang mencurigakan dan cara mengatasinya serta melakukan proses pelaporan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

**

Program APU PPT merupakan peraturan terbaru Bank Indonesia yang menggantikan/mencabut Peraturan Bank Indonesia tentang Know Your Customer Principles. Program ini bertujuan untuk mengoperasionalkan prinsip anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme guna menghindarkan Indonesia menjadi ajang pencucian uang dan tujuan teroris. Setiap bank di Indonesia wajib menerapkan APU APT ini. (adm/ga)

 
Artikel Lainnya:

Comment(s)
No Comment

Reply
Name*
Email
Comment*
Confirmation*
Enter code above :

If you can't read code, click
  
*Field Required