Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


JADWAL DIKLAT
Thursday, January 7, 2016
Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) sesuai dengan misinya akan terus...
KIPRAH
Friday, August 28, 2015
Hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2015 diperingati oleh seluruh...
LIPUTAN KEGIATAN
Tuesday, February 23, 2016
Peran Asset and Liability Management (ALMA) menjadi semakin penting untuk mengidentifikasi, mengukur, memantau dan mengelola...
Monday, February 22, 2016
Menjelang akhir tahun 2015 hingga pertengahan tahun 2016, Bank BTN...
Thursday, February 18, 2016
Selama 10 hari dari tanggal 15 – 25 Februari telah...
Tuesday, February 16, 2016
Dari tanggal 15 – 25 Februari, LPPI telah menyelenggarakan pelatihan...
 
Pelatihan Aspek Hukum dalam Collection untuk BPR
Monday, March 12, 2012 | Admin

Industri perbankan saat ini merupakan sektor penting yang dapat membuat perekonomian suatu negara tumbuh lebih baik atau sebaliknya. Hal terpenting yang harus diperhatikan di sektor perbankan antara lain adalah kompetensi sumber daya manusia dalam menjalankan tugas-tugasnya yang terkait dengan hukum perbankan, termasuk hukum perkreditan.

Untuk menghadapi tantangan persaingan industri perbankan nasional ke depan berkaitan dengan aspek hukum perbankan, PT Bank Perkreditan Rakyat Karyajatnika Sadaya (BPR KS) bekerja sama dengan Pusat Kajian dan Pengembangan Keuangan Mikro (PKPKM) LPPI menyelenggarakan Pelatihan Aspek Hukum dalam Collection untuk BPR  di Hotel Harris, Bandung, 5 – 7 Maret 2012 lalu.

Program pelatihan ini bertujuan untuk membekali dan meningkatkan kompetensi peserta agar memahami peraturan perundang-undangan yang terkait dengan aspek hukum perbankan, seperti dalam kegiatan usaha bank, perjanjian, perkreditan, jaminan, dan penyelesaian kredit, serta mengenal prosedur gugatan melalui pengadilan perdata.

BPR KS memandang perlu untuk melaksanakan pelatihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusianya dalam pengetahuan dan wawasan yang lebih luas dalam bidang collection (penagihan). Hasilnya, sumber daya manusia BPR KS diharapkan dapat lebih memahami aspek hukum perbankan dan mampu menerapkannya di lapangan dengan baik dan berhati-hati. (adm/tp)

 
Artikel Lainnya:

Comment(s)
No Comment

Reply
Name*
Email
Comment*
Confirmation*
Enter code above :

If you can't read code, click
  
*Field Required