Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


JADWAL DIKLAT
Tuesday, September 9, 2014
Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) sesuai dengan misinya akan terus...
KIPRAH
Tuesday, April 1, 2014
Setelah berjalan tujuh bulan program ODP II LPPI yang dimulai...
LIPUTAN KEGIATAN
Monday, August 25, 2014
Sebanyak 38 peserta dari 15 BPR telah mengikuti Pelatihan Anti...
Friday, May 30, 2014
Selama tiga hari, 21 – 23 Mei 2014, PKM-LPPI menyelenggarakan...
Tuesday, March 25, 2014
Sebanyak 15 bank telah mengirimkan para calon pemimpin mereka untuk...
Friday, March 7, 2014
Bekerja sama dengan ICDIF-LPPI, Bank BTN selama tiga hari (7,...
 
Pengantar Redaksi
Thursday, January 5, 2012 | Admin

Saat Anda membaca majalah ini, berarti kita telah berada di tahun yang baru yakni 2012. Satu tahun telah kita lewati bersama. Ada jalan mendaki, menurun, jalan terjal bahkan tidak sedikit aral yang melintang dalam rentang perjalanan tahun lalu. Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa tentunya patut kita sampaikan, bahwa hingga hari ini kita selalu dilimpahkan dalam Ridho, Rahmat, Ampunan dan  perlindungan-Nya.

 Pada kesempatan ini pula izinkan kami mengucapkan selamat tahun baru 2012 semoga di tahun baru ini, seluruh aktivitas kita menjadi lebih baik dibanding tahun 2011.
Meskipun demikian, kami sedikit berduka karena suami dari salah satu staf marketing kami telah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa Desember lalu. Kami doakan semoga arwahnya diterima di tempat yang paling layak di sisi-Nya.

Pembaca yang budiman, pada edisi di awal tahun ini, kami hadir dengan tampilan baru dan tata letak yang lebih segar. Namun pada isi majalah kami tetap akan memberikan Anda artikel-artikel menarik dan berguna.Pada tulisan cover story kami sajikan liputan istimewa yang akan menampilkan tema Pionir di Industri Perbankan.
Menjadi yang pertama terutama di industri perbankan memang selalu meninggalkan kesan mendalam dan sulit dilupakan. Seperti diketahui, yang pertama itu indentik dengan perintis, inovator dan pengambil risiko yang berani.

Namun demikian, bank yang berada dalam industri yang penuh risiko dan penuh aturan tentu tidak akan mudah memutuskan untuk menjadi yang pertama tanpa pernah tahu risikonya. Nah, di sinilah arti penting menjadi yang pertama di industri perbankan. 

Lalu apa yang harus dilakukan sebuah bank agar setiap keuntungan dari inovasinya itu terpulang kepadanya? Jawabannya bisa Anda simak pada rubrik liputan utama.

Pembaca yang budiman. Seperti yang diketahui, majalah kami berada dalam keluarga besar Lembaga Pengembangan Perbankan Nasional (LPPI). Nah, akhir tahun lalu LPPI baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-53. Kami mengucapkan semoga di usia yang telah matang ini, LPPI mampu menjadi institusi pengembangan perbankan yang terpercaya dan terkemuka di ASEAN.

Sebagai kado ulang tahun, LPPI baru saja mendapat sertifikat ISO 9001 : 2008 Quality Management System. Pengakuan ini tentunya akan memacu kami untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kami pada insan perbankan dan jasa keuangan.

Pembaca yang budiman, pada edisi awal tahun ini, rubrikasi Majalah Stabilitas Perbankan kembali pada format awalnya.
Hal itu tidak terlepas dari niat bahwa kami akan menjadikan tahun 2012 ini menjadi tahun yang penuh dengan semangat dengan kreatifitas maksimal guna mencapai sasaran strategis. Target kami, untuk menjadi majalah satu-satunya yang mengupas soal  manajemen risiko ini menjadi referensi terpercaya buat para bankir dan pelaku bisnis lainnya tetap akan kami pegang.

Selamat membaca. SP

 

Informasi Berlangganan:

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI)
Jl. Kemang Raya No. 35
Jakarta Selatan 12730
Telp: 021 – 7182860, 7182760
Fax: 021 – 7182760
Email: redaksi@stabilitas.co.id
iklan@stabilitas.co.id, sirkulasi@stabilitas.co.id
Website: www.stabilitas.co.id

 
Artikel Lainnya:

Comment(s)
No Comment

Reply
Name*
Email
Comment*
Confirmation*
Enter code above :

If you can't read code, click
  
*Field Required