Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


JADWAL DIKLAT
Tuesday, December 13, 2016
Program LPPI tahun 2017 didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan...
KIPRAH
Friday, August 19, 2016
Dalam sambutannya pada upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17...
LIPUTAN KEGIATAN
Monday, March 27, 2017
Selama satu hari, tanggal 27 Maret 2017, dua BPR yaitu...
Friday, March 24, 2017
Sebanyak 30 orang pegawai BPR dari 12 BPR berbagai daerah...
Wednesday, March 22, 2017
Penyaluran kredit merupakan aktivitas bisnis guna memperoleh pendapatan yang positif...
Wednesday, August 31, 2016
Seiring dengan pelaksanaan pelatihan dasar-dasar audit dan audit teknologi informasi...
 
DARI KAMI
Peningkatan Kualitas Melalui Manajemen Internal Organisasi

Monday, May 2, 2011 | Admin

Ass. Wr. Wb.

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) merupakan lembaga pengembangan, pendidikan, pelatihan dan konsultasi bagi bankir di Indonesia. Melalui manajemen tata kelola organisasi yang baik sampai dengan saat ini, LPPI bisa terus tumbuh dan berkembang sebagai lembaga yang mampu memberikan kontribusi dalam rangka membangun SDM perbankan dan jasa keuangan yang berkualitas. 

Sebagai lembaga yang mempunyai visi menjadi lembaga pengembangan perbankan dan jasa keuangan yang terpercaya dan terkemuka di ASEAN, LPPI menghadapi kompleksitas lingkungan sehingga LPPI harus memiliki kapabilitas manajemen internal yang memadai melalui peningkatan kapabilitas organisasi dan sumber daya manusia serta peningkatan standar mutu pengadaan dan pengelolaan fasilitas kampus.

Pada tataran organisasi, kami melakukan reorganisasi melalui perubahan struktur organisasi dan menerapkan sistem informasi terpadu melalui pemanfaatan teknologi informasi seperti program SIAPA (Sistim Informasi Aplikasi Pegawai) dan program SIAKANG (Sistem Informasi Anggaran dan Keuangan). Pada bidang sumber daya manusia, LPPI melakukan peningkatan kualitas SDM internal dengan pemberian beasiswa, penyelenggaraan kursus bahasa Inggris dan tunjangan pendidikan pegawai. Sedangkan pada bidang pengadaan dan pengelolaan kampus, LPPI menerapkan standar manajemen logistik yang telah disusun dan dituangkan dalam Surat Edaran LPPI mengenai penyempurnaan manajemen logistik LPPI untuk menjaga standar kualitas logistik LPPI dan menerapkan sistem pelayanan terpadu bagi klien/mitra LPPI.  

Peningkatan manajemen internal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan jasa layanan maupun fasilitas fisik guna mendukung terselenggaranya pendidikan dan pelatihan dan konsultasi serta program-program lain yang diselenggarakan di LPPI.

Wassalam,

Muljana Soekarni
Direktur Bidang III LPPI
-      Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia
-      Divisi Pengelolaan Kampus
-      Biro Keuangan dan Anggaran