Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


JADWAL DIKLAT
Tuesday, September 9, 2014
Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) sesuai dengan misinya akan terus...
KIPRAH
Tuesday, April 1, 2014
Setelah berjalan tujuh bulan program ODP II LPPI yang dimulai...
LIPUTAN KEGIATAN
Tuesday, October 14, 2014
Bekerja sama dengan LPPI, Bank Papua menyelenggarakan Diklat Pola Pembiayaan...
Wednesday, October 1, 2014
Gaya kepemimpinan dan manajerial seorang pemimpin sangatlah penting untuk diperhatikan....
Tuesday, September 30, 2014
Penetapan harga secara efisien untuk nasabah merupakan hal yang penting....
Monday, August 25, 2014
Sebanyak 38 peserta dari 15 BPR telah mengikuti Pelatihan Anti...
 
DARI KAMI
Peningkatan Kualitas Melalui Manajemen Internal Organisasi

Monday, May 2, 2011 | Admin

Ass. Wr. Wb.

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) merupakan lembaga pengembangan, pendidikan, pelatihan dan konsultasi bagi bankir di Indonesia. Melalui manajemen tata kelola organisasi yang baik sampai dengan saat ini, LPPI bisa terus tumbuh dan berkembang sebagai lembaga yang mampu memberikan kontribusi dalam rangka membangun SDM perbankan dan jasa keuangan yang berkualitas. 

Sebagai lembaga yang mempunyai visi menjadi lembaga pengembangan perbankan dan jasa keuangan yang terpercaya dan terkemuka di ASEAN, LPPI menghadapi kompleksitas lingkungan sehingga LPPI harus memiliki kapabilitas manajemen internal yang memadai melalui peningkatan kapabilitas organisasi dan sumber daya manusia serta peningkatan standar mutu pengadaan dan pengelolaan fasilitas kampus.

Pada tataran organisasi, kami melakukan reorganisasi melalui perubahan struktur organisasi dan menerapkan sistem informasi terpadu melalui pemanfaatan teknologi informasi seperti program SIAPA (Sistim Informasi Aplikasi Pegawai) dan program SIAKANG (Sistem Informasi Anggaran dan Keuangan). Pada bidang sumber daya manusia, LPPI melakukan peningkatan kualitas SDM internal dengan pemberian beasiswa, penyelenggaraan kursus bahasa Inggris dan tunjangan pendidikan pegawai. Sedangkan pada bidang pengadaan dan pengelolaan kampus, LPPI menerapkan standar manajemen logistik yang telah disusun dan dituangkan dalam Surat Edaran LPPI mengenai penyempurnaan manajemen logistik LPPI untuk menjaga standar kualitas logistik LPPI dan menerapkan sistem pelayanan terpadu bagi klien/mitra LPPI.  

Peningkatan manajemen internal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan jasa layanan maupun fasilitas fisik guna mendukung terselenggaranya pendidikan dan pelatihan dan konsultasi serta program-program lain yang diselenggarakan di LPPI.

Wassalam,

Muljana Soekarni
Direktur Bidang III LPPI
-      Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia
-      Divisi Pengelolaan Kampus
-      Biro Keuangan dan Anggaran