Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


General Banking

Retail & Micro Banking (BPRS)

Consumer Banking

Commercial Banking

Seminar

Treasury & International Banking

Service, Selling & Marketing

Legal & Sharia Compliance

Workshop

Consultancy & Assessment Center

Socialization Program

ICDIF Terus Tingkatkan Mutu dan Kualitas Program

International Center for Development in Islamic Finance Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (ICDIF LPPI) sebagai lembaga yang didirikan oleh Bank Indonesia sejak 2008 yang lalu terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan menyiapkan Sumber Daya Insani bagi industri perbankan & keuangan syariah. Sejak berdirinya s.d. tahun 2013, tercatat ICDIF LPPI telah mendidik sekitar 17.052 orang SDI perbankan & Keuangan Syariah.


ICDIF LPPI terus berupaya untuk meningkatkan mutu program pendidikan dan pelatihan juga konsultasi perbankan & keuangan syariah untuk dapat menghasilkan SDI perbankan syariah yang memiliki skill, knowledge dan attitude yang baik melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan serta konsultasi yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan industri perbankan & keuangan syariah tanah air.

 

Peningkatan mutu dan kualitas program tersebut kami lakukan sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi ICDIF LPPI untuk menjadi lembaga pengembangan perbankan dan jasa keuangan Syariah yang terpercaya dan terkemuka di ASEAN. Hal ini juga merupakan langkah ICDIF menuju Go ASEAN for Syariah.

 

Rizal A. Djaafara

Direktur International Center for Development in Islamic Finance

(ICDIF - LPPI)

Hubungi Kami

ICDIF (International Center for Development in Islamic Finance) LPPI

Telp : (62-21) 71790919, 71792012 

Fax : (62-21) 7195411

Hastari Andriyani | Ext. 326

M. Nur Mahri | Ext. 284

Farida Tyas Styaningrum | Ext. 284

Adrian Budiman | Ext. 321

Dahwin Feri Harahap | Ext. 321

Abu Bakar | Ext. 321

Sri Astuti | Ext. 321

 


 

E-mail: icdiflppi@gmail.com

KURSUS PEMIMPIN CABANG PEMBANTU BANK SYARIAH (SYB 202)

ICDIF LPPI

 

ESENSI PROGRAM 

Program Pemimpin Cabang Pembantu Syariah bertujuan meningkatkan kompetensi teknis operasional dan profesional bankir Indonesia untuk menjalankan peran sebagai pemimpin cabang pembantu. Program ini memberikan kompetensi kepada peserta untuk dapat menterjemahkan kebijakan cabang induk dan mengoperasionalisasi-kan dalam segala bentuk produk dan pelayanan sehingga memuaskan nasabahnya.

Proses pembelajaran dikemas secara sistematis, integratif dan fokus yang meliputi analisis potensi pasar, pengelolaan kredit dan dana, mengidentifikasi risiko yang dihadapi dan membangun kerja sama tim.

 

MANFAAT

Peserta diharapkan mampu mengelola kantor cabang pembantu syariah melalui penguasaan keterampilan operasional bank  syariah dan pengelolaan sumber daya insani di lingkungannya secara efektif.

 

ESENSI MATERI

Materi yang disajikan memberikan pemahaman yang sangat mendasar pada tugas dan tanggung jawab Pemimpin Cabang Pembantu Syariah dalam memastikan dan menjamin kelancaran kegiatan operasional KCPS, menjaga kualitas layanan dan kepuasan nasabah, melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan waskat dan kepatuhan terhadap sisdur, pengelolaan risiko, melakukan kegiatan pemasaran melalui pendekatan marketing strategy dan relationship building, melakukan pembinaan sumber daya insani dalam rangka pengembangan kinerja dan karir pekerja.

 

METODE

Metode pembelajaran yang akan digunakan dalam pelatihan ini adalah active training method, yaitu dengan memilih aktivitas pendukung seperti ceramah interaktif, role play, permainan, alat bantu visual, studi kasus, diskusi, simulasi, diskusi panel, dan benchmarking. Tujuan akhir, untuk mendukung pencapaian manfaat yang dimaksud pada setiap materi.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Pemimpin cabang pembantu, manajer lini/ supervisor atau pejabat bank yang akan dipromosikan menjadi pemimpin cabang pembantu syariah.

 

FASILITATOR

Terdiri dari pakar, profesional, praktisi dan akademisi yang berasal dari perbankan syariah, lembaga keuangan syariah, Dewan Syariah Nasional (DSN) dan ICDIF-LPPI.

 

DURASI

Pelatihan berlangsung selama 10 (sepuluh) hari, meliputi: Classroom training di Kampus LPPI, Penulisan makalah, benchmarking.