Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


General Banking Academy

Retail Banking Academy

Consumer Banking Academy

International Banking Academy

Treasury Banking Academy

Investment Banking Academy

Risk Management Academy

Service, Selling & Marketing Academy

Plan, Audit, Information Technology & Accounting Academy

Central Bank & Supervision Academy

Human Resource Development and Leadership Academy

BASIC TREASURY

ESENSI PROGRAM

Treasury berperan dalam pengelolaan likuiditas bank, suku bunga dan nilai tukar untuk memaksimalkan pendapatan, meminimalkan biaya serta mengelola dan mengontrol risiko pada tingkat yang dapat diterima. Pengelolaan treasury secara profesional, dengan memahami risiko-risiko yang terkait dan regulasi mengenai produk dan jasa treasury perlu untuk diketahui seorang dealer dan treasurer. Program Basic Treasury ini bertujuan membekali dan meningkatkan kompetensi peserta dalam kegiatan treasury. 

 

MANFAAT

Peserta diharapkan mampu menjelaskan dan menerapkan berbagai praktek pengelolaan treasury melalui pendekatan teoritikal berdasarkan materi dan diskusi dengan para expert dalam bidangnya serta pendekatan praktikal melalui simulasi dari kegiatan di pasar uang dan valas.

 

ESENSI MATERI

Materi yang dibahas meliputi: memahami peran treasury di bank, produk-produk treasury, pasar uang domestik dan internasional, analisis fundamental dan teknikal, risiko-risiko terkait treasury, transaksi spot, forward, currency swap, margin trading serta future, option valas dan suku bunga, serta audit dan kontrol.

 

METODE

Program ini diselenggarakan secara klasikal dengan penerapan kombinasi: ceramah, studi kasus, diskusi serta bourse game.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Calon junior dealer, junior dealer, akuntan dan auditor treasury atau pegawai bank yang terkait dengan transaksi treasury baik langsung maupun tak langsung. 

 

FASILITATOR

Para staf pengajar pefosional LPPI dan praktisi perbankan yang kompeten dalam bidang treasury secara konseptual dan praktikal.

 

DURASI

Program ini diselenggarakan selama 10 (sepuluh) hari kerja secara intensif.