Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


General Banking Academy

Retail Banking Academy

Consumer Banking Academy

International Banking Academy

Treasury Banking Academy

Investment Banking Academy

Risk Management Academy

Service, Selling & Marketing Academy

Plan, Audit, Information Technology & Accounting Academy

Central Bank & Supervision Academy

Human Resource Development and Leadership Academy

CUSTOMER NURTURING (PEMBINAAN NASABAH)

ESENSI PROGRAM

Program Customer Nurturing merupakan sarana untuk meningkatkan kompetensi pegawai bank dalam menjalankan peraturan pemerintah tentang Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme dengan tetap memberikan pelayanan prima kepada nasabah.

 

MANFAAT

Peserta diharapkan memahami dan mampu menerapkan program APU-PPT namun tidak mengganggu kenyamanan nasabah sehingga nasabah tetap setia melakukan transaksi keuangan dengan bank.

 

ESENSI MATERI

Materi yang dibahas meliputi dasar hukum APU-PPT, kebijakan, prosedur, identifikasi, dan verifikasi penerimaan nasabah, serta manajemen risiko yang berkaitan dengan penerapan prinsip mengenal nasabah serta cara melayani nasabah dengan baik.

 

METODE

Program ini diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan kombinasi metode ceramah, studi kasus dan diskusi. Di samping itu juga diberikan contoh-contoh kasus APU-PPT dan cara antisipasi penanganannya.

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Calon staf dan atau pegawai bank yang bekerja di front office maupun back office dan atau mereka yang akan diberikan tugas yang terkait dengan pelayanan.

 

FASILITATOR

Para praktisi, maupun akademisi yang berasal dari staf professional LPPI, bank swasta, maupun bank pemerintah.

 

DURASI

Program dilaksanakan 2 (dua) hari secara intensif.