Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


General Banking Academy

Retail Banking Academy

Consumer Banking Academy

International Banking Academy

Treasury Banking Academy

Investment Banking Academy

Risk Management Academy

Service, Selling & Marketing Academy

Plan, Audit, Information Technology & Accounting Academy

Central Bank & Supervision Academy

Human Resource Development and Leadership Academy

CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

ESENSI PROGRAM

Program Customer Relationship Management merupakan program yang didisain untuk meningkatkan hubungan rasional dan emosional dengan existing customer maupun walk-in-customer. Program ini dirancang secara sistematis, integratif dan fokus kepada nasabah, baik nasabah dana dan jasa maupun nasabah kredit.

 

MANFAAT

Setelah mengikuti program pelatihan ini, peserta diharapkan mampu membangun kedekatan emosional dan rasional dengan nasabah serta menjaga hubungan jangka panjang dengan nasabah.

 

ESENSI MATERI 

Materi yang akan dibahas meliputi: prinsip-prinsip customer relationship management, cash management, aspek-aspek long-term relationship, rencana relationship dan implementasi customer relationship management.

 

METODE

Program ini diselenggarakan secara klasikal dengan menerapkan kombinasi metode: ceramah, studi kasus, diskusi, dan role play. 

 

PESERTA YANG DISARANKAN

Manajer lini pertama, manajer madya atau yang setingkat yang diberi kepercayaan untuk menjalin dan mempertahankan hubungan dengan nasabah. Selain itu para pegawai, calon pegawai bank, atau tenaga pemasar yang dipersiapkan bekerja pada bagian consumer banking, private banking, small dan medium, business, dan corporate banking.

 

FASILITATOR

Beberapa praktisi yang memiliki best practices dalam bidang CRM serta fasilitator yang menguasai bidangnya secara konseptual dan praktikal dengan berbagai latar belakang seperti profesional, praktisi, dan akademisi yang berasal baik dari staf profesional LPPI, bank pemerintah dan swasta. 

 

DURASI

Program dilaksanakan selama 2 (dua) hari secara intensif.