Home Tentang Kami Hubungi Kami Links FAQ Forum
Follow Us


CORPORATE PLAN (KON101)

URAIAN SINGKAT

Lingkungan perbankan yang berubah begitu cepat, mulai dari globalisasi, pesatnya perkembangan teknologi, harapan nasabah akan pelayanan bank yang memuaskan, transparansi dan faktor-faktor lain telah menciptakan persaingan usaha bank semakin tajam. Berbagai upaya dalam berbagai bentuk seperti peningkatan pelayanan, ragam produk serta kemasannya telah dilakukan oleh masing-masing bank untuk menjaga eksistensinya.

Di lain pihak bank dalam mengelola bisnisnya harus tetap berpegang pada prinsip kehati-hatian dan memperhatikan faktor-faktor fairness, transparancy, accountability dan responsibility serta manajemen risiko.

Dalam menjalankan usaha dan mengembangkan usahanya, bank tetap harus mengacu pada ketentuan permodalan dalam Arsitektur Perbankan Indonesia.

Sebagai respon dari perubahan lingkungan dan tuntutan Stakeholder adalah suatu hal yang sangat tepat apabila arah kebijakan jangka panjang 5 tahun ke depan selalu di up date melalui penyusunan Corporate Plan Bank di samping untuk memenuhi PBI Nomor 8/4/PBI/2006 tentang Good Corporate Governance pasal 56 ayat 1 sebagai berikut:

”Bank wajib menyusun rencana strategis dalam bentuk rencana korporasi (corporate plan) dan rencana bisnis (business plan).”

MANFAAT

Jasa konsultasi ini diharapkan membantu  Bank dalam menyusun Corporate Plan guna memahami posisi bank, arah dan tindakan strategis yang perlu dilakukan. Dengan mengacu pada Corporate Plan yang telah ditetapkan semua jajaran organisasi dapat lebih memiliki kesamaan pendapat, semangat dan langkah serta memiliki komitmen dalam mencapai tujuan bank.

PROSES KONSULTASI

Konsultasi dilaksanakan dengan tahap: desain penelitian, penyusunan kerangka dan isi corporate plan dan sosialisasi.

METODE

Tiap tahapan dalam kegiatan konsultasi selalu dilakukan pembahasan secara intensif antara tim LPPI dengan tim counterpart.

TIM KONSULTAN

Terdiri dari para spesialis bidang perbankan dan keuangan, serta para assosiate consultant dari berbagai bidang keahlian yang memahami best practices pada industri perbankan.

DURASI

Konsultasi ini diselenggarakan selama 6 bulan.