Berita LPPI dan Liputan

Training Risk Awareness

21-01-2019
Training Risk Awareness

Jakarta (17/01) – Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) bekerja sama dengan PT Jasa Raharja (Persero) menyelenggarakan In House Training Risk Awareness Batch 1 di Mercure Hotel Cikini.
Program ini ditujukan untuk mendukung pembangunan budaya manajemen risiko di perusahaan pembiayaan sesuai dengan toleransi dan selera risiko perusahaan dan yang ditetapkan oleh regulator. Dengan semakin tingginya tingkat pemahaman pengelolaan bisnis melalui konsep enterprise rise management (ERM), semakin meningkat pula pemahaman terkait standar-standar yang umum dipakai oleh industri (COSO ERM – 2017 atau ISO 31000) maupun regulasi (POJK) sehingga nantinya perusahaan mampu menikmati EBITDA yang lebih tinggi dibandingkan kelompok setara (peer group) dan mampu bertahan dalam jangka panjang. Hal ini ditandai dengan semakin tingginya tingkat kesadaran perusahaan untuk melakukan asesmen pegawai melalui sertifikasi profesi, salah satunya untuk kompetensi manajemen risiko.
Melalui program ini, LPPI mendampingi pegawai PT Jasa Raharja (Persero) melalui sharing terkait Penerapan Manajemen Risiko dan juga Risk Awareness sebagai persiapan asesmen pegawai di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Jasa Raharja untuk Bidang Kompetensi Manajemen Risiko. Peserta yang hadir sebanyak 28 orang yang merupakan Kepala Perwakilan Tingkat I dan Tingkat II dari cabang PT Jasa Raharja (Persero) seluruh Indonesia. Pembukaan program dihadiri oleh Direktur Manajemen Risiko dan IT, Kepala Divisi Manajemen Risiko, dan Ketua LSP Jasa Raharja.
Acara pembukaan ditutup dengan doa dan berfoto bersama. Rencananya program ini akan diselenggarakan selama 3 batch dalam periode waktu Bulan Januari hingga Februari 2019.